Banyak sekali mengenai kualifikasi dari pemilihan indukan yang memang dapat dikatakan bagus untuk dijadikan indukan. Karena memang untuk memberikan peranakan yang bagus juga dari pemilihan indukan yang bagus. Sebgain besar ayam yang bagus juga dari kualutas indukan yang memiliki kualitas bagus. Berbeda ketika kita memakai indukan yang memang memiliki spesifikasi kurang bagus. Maka juga akan menurun pada anakanya. Dengan begitu, sebelum Anda membeli ayam aduan, sebaiknya Anda melihat pada kualitas indukanya terlebih dahulu.

Ada beberapa spesifikasi yang memang harus ada untuk ayam indukan. Jika kalian ingin memulai bisnis ayam petarung, yang paling penting adalah bisa memilih indukan yang bagus untuk diternakkan. Karena abang yang paling penting adalah dengan mencari indukan yang harusnya memiliki pergerakan yang bagus. Dengan begitu, nanti anak ayam tersebut juga memiliki pergerakan yang bagus dan memiliki harga jual yang tinggi.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan perawatan ayam tersebut ketika sudah di kandang. Karena kebanyakan orang sehari belum mengetahui mengenai perawatan yang diberikan terhadap indukan tersebut. Ketika Anda akan menyilangkan ayam juga harus memperhatikan kualitas ayam lainnya. Ada beberapa spesifikasi yang ada pada ayam ataupun indukan yang bagus.

Beberapa Spesifikasi Indukan Ayam Aduan Yang Bagus

Yang pertama kita harus mengenal itu pada bagian kepala ayam tersebut. Bentuk kepala ayam tarung indukan yang bagus adalah yang mempunyai bentuk seperti ular. Di depan ayam tersebut memiliki bentuk seperti itu, kemungkinan memiliki performa yang bagus saat bertanding. Selain itu, kita juga dapat melihat pergerakan kepala ayam tersebut yang luwes. Karena memang pergerakan tersebut nantinya akan menurun pada anakanya jika menyilangkan nya berhasil.

Untuk acara selanjutnya melihat mata ayam tersebut. Mata ayam yang bagus adalah mata ayam yang memiliki bentuk menjorok ke dalam. Jika indukan ayam memiliki ciri khas seperti ini, makan nanti nya juga sudah punya anak sifat keibuannya ada. Karena memang juga ada indukan ayam yang tidak dapat merawat anakanya. Dengan begitu, anak ayam tersebut akan memiliki kualitas yang jelek. Yang terpenting adalah dari cara perawatan indukan tersebut terhadap anaknya.

Berikutnya adalah dengan melihat ciri fisik yang ada pada tubuh ayam tersebut. Ciri fisik yang ada pada indukan ayam yang bagus adalah yang mempunyai bentuk fisik seperti botol. Untuk cara mengetahui bagian fisik seperti ini kita harus memegangnya terlebih dahulu dan meraba pada bagian tubuhnya. Dengan begitu kita dapat membedakan mana ayam yang memiliki spesifikasi yang kita inginkan tersebut.

Untuk cara berikutnya adalah dengan mengenali kaki ayam tersebut yang memang perlu dipertimbangkan. Pilihlah kaki ayam yang memang kokoh dan juga kering. Karena memang untuk kaki yang memiliki spesifikasi seperti ini biasanya memiliki pukulan yang sangat kuat. Dengan begitu, penyerangan anak ayam nantinya akan memiliki pukulan yang sangat kuat. Berbeda Ketika kita memilih kaki ayam yang memiliki spesifikasi kaki kecil. Pastikan semua bentuk fisik tersebut masuk dalam kriteria ayam yang ada pilihan.

Itu tadi beberapa spesifikasi yang ada pada indukan ayam aduan yang memiliki kualitas bagus. Silakan memilih beberapa ciri yang ada pada ayam indukan di atas untuk membelinya. Dan pastikan juga untuk tempat serta juga Perawatan pada anakan ayam jika sudah menetas. Karena memang yang paling sulit adalah dari cara perawatan ayam aduan tersebut setelah menetas.